Senin, 23 Juni 2008

kakak PA

minggu 22 Juni 2008
o iyaa..hari ini ulang tahun mamak yah..?? si nande karo...
Happy Birthday Mamak, love u so much...
ketegaran, kekuatan, ketangguhan dan Kelembutan mamak ...akan menjadi teladan buat hidup ku
Semoga 99.9 % model cinta mu akan mengalir juga kepada anak-anak ku nanti.....uuuhhh...

Sudah menjadi ciri khusus, klo setiap hari minggu aku udah stand by di gedung KA-KR GBKP Pasar II.
ya sudah pasti, melayani Tuhan lewat talentaku sebagai guru anak-anak, tapi pagi ini aku emang gak ada jadwal mengajar..cuma aku pasti datang, untuk melihat anak-anak, rekan sekerja, dan kebetulan kami akan ada rapat untuk kegiatan PA padang...

aku datang jam 09.00 lewat dikit, ketika menginjak gereja, langsung terpasang wajah ceria ku dan senyum lebar (plus kawat gigi yg rada nyeri ini yg selalu ter show up )ke setiap teman-teman yang terlihat..
"mejuah-juah..selamat hari minggu"...dan terlihat Ando Ginting yang terus menyapa ku...dan dengan pembicaraan sekitar 10 menit, dia mengatakan klo hari ini dia akan berangkat ke bogor untuk mengikuti training di Bogor (Praise god, akhir nya sahabat ku ini keterima juga di bank danamon)...wow...disambut juga beberapa sahabat-sahabat yang menyambar untuk menyapa Selamat Hari Minggu ..aahhhh

Bik Pipien.....
kadang ada beberapa anak memanggil ku dengan sebutan itu, aku senang banget..
Ditambah Niel, yg pagi itu langsung memeluk aku, dengan tubuh hangat dan gendut nya hihihi...seolah-olah dia mau bilang kalau dia kangen banget sama aku...
iya ..niel amang anak yang ceria banget dan "aktif" sekali, badan nya besar, kulitnya putih, menggemaskan deh...seharus nya dia masih ada di kelas balita, tapi krn tingkahnya kayak orang gede dia suka masuk ke kelas kakak nya di kelas tanggung.

ketemu juga sama andri ginting yang menyapa ku..(andri adek nya alex, my ex boy friend dulu), bercerita sedikit mengenai keadaan ibunya, pekerjaan nya dan lain-lain, juga diskusi singkat dengan kak Eva yang mau merayakan hari ulang tahun Doti di gereja...
waah..minggu yang cheerful, senyum ku tak henti-henti....menyapa mereka semua
puji Tuhan, so Happy Day...

Bolak-balik Niel memeluk ku

Sebelum pulang, keluarga kak eva pasti nya akan ku cium juga satu-satu (anak nya maksud ku)
ada si william..yang...iiiihhhhhh......menggemaskan abiss dan kakak nya doti yang manis dan jutek juga...haha
ehh later i will tell bout these kids ya....

Abis rapat PA PADANG, aku langsung beranjak ke Medan Plaza (12.00 teng)...hari itu begitu luar biasa, kak eci dan suami nya bang selamat mengantar aku sampai gereja...waaah...mimpi apa ini,di sepanjang jalan aku menyaksikan ke kompakan mereka sebagai suami istri yang dipakai Tuhan Luar biasa...(oh God..pengen deh kayak gini...)...ahhh yakin kok klo Tuhan Juga bakal ngasi suami dan keluarga yang luar biasa buat aku...amin!!

Di gereja tadi rada ngantuk-ngantuk, hihihi......tapi Firman Tuhan tetap masih nyambung kok
"jangat Bersungut-sungut..." kisah bangsa israel sewaktu keluar dari tanah mesir, menjadi ilustrasi dari kotbah pak pendeta..

Sepulang gereja tiba-tiba ema sitepu nelpon..udah lama nih sodara PA ku yang satu ini gak ngasi kabar, dan aku pernah mencari dia, tapi gak ada berita...
akhirnya dia mengatakan kalo kakak PA kami kar arlinta barus lagi ada di medan...WOW.....aku senang banget, damn akhirnya kami berkumpul di rumah kak alin...
cup..cup...cium pipi kanan kiri, mengurangi sedikit rasa kangen buat kak alin, abis kami udah gak ketemu kurang lebih 6 tahun kali.....terakhir di bandung sebelum dia merit sama bang edi
Sekarang kak alin tinggal di Ausy, bareng bang edi dan si kecil Bridge (yg kemaren terus-terusan bersama ku di sun plaza), kak alin masih kuliah , dengan usia semuda itu dia lagi ambil S3 lohh....hhhuuuu emang si anak pintar ini dari dulu ber prestasi..secara bapak nya kak alin juga Prof. euuyy....
kak alin banyak mendukung ku sewaktu masih tinggal di bandung, khusus nya urusan spritual dan hubungan pribadi dengan Tuhan, dia nge bimbing dan rada bawel untuk urusan ke bandelan ku saat itu. Kak alin itu juga memberikan banyak contoh baik buat aku, kegigihan nya , kelembutan nya bisa jadi inspirasi ku..dan dia juga sabar menghadapi aku yang saat itu banyak mau nya...

Kemaren setengah hari di rumah nya, dan jalan bersama saudara-saudara nya (asik banget, ada gio, dwita, jefta, felix, ema pipi, thirda.dan...ahhh aku lupa lagi nama2 adik itu), kami makan di sun plaza dan akhirnya pulang dianter masing-masing.

ihh senangnya.....waktu-waktu berlalu,dan terasa aku makin merasa memang aku sudah dewasa...
apalagi liat kak alin yang bawa bridge, gak nyangka aja akhirnya aku bisa gendong anak Kakak PA ku dulu...huk huk huk..so sweet...

Akhirnya aku menikmati berkat Tuhan yang melimpah hari ini, lewat menatap kak alin..
aku merasa bahwa Tuhan Yesus juga sedang membisik kan sesuatu buat aku...
Dan aku tahu apa itu....(sssttt itu buat aku aja yaah..)

So...lovely day

Tidak ada komentar: