Rabu, 15 Oktober 2008

...hidup....


Hem..hem…..

Pagi ini aku cukup bersemangat, siap untuk berangkat ke kampus Neumann untuk membawakan kuliah MYOB, aku yakin mahasiswa2 itu juga sudah siap untuk belajar..(I hope so…) dengan baju kesayangan ku rada formal yang kubeli sekitar 4-5 tahun yang lalu hihih(lama juga yah..) yang warnanya hijau senada dengan rok nya aku melangkah kan kaki ku dengan high heel yang biasa ku pakai….tak lupa aroma stroberi yang beberapa hari ini menjadi wangi favoritku semerbak seperti bunga aku ingin menebarkan wanginya…hahahha…..

Pagi ini cukup berbeda karena aku ingin selalu mewarnai hari ku dengan kesibukan..iihh rasanya enggak banget kalo sehari lewat dengan hal-hal yang biasa aja…duuh..paling entar bawaannya ngantuk lagi…

Aku begitu antusias untuk pengembangan pendidikan anak neumann, kenapa yah?? Aku ingin mereka memiliki motivasi belajar yang benar. Dan, aku juga ingin mereka mengecap kuliah bukan hanya buat gaya-gayaan tetapi akan menjadi manusia yang sungguh-sungguh ingin belajar dan takut akan Tuhan (Ayukk..sebelum mulai kuliah kita berdoa dulu…). Karena aku pun pernah di posisi mereka, tidak mengecap pendidikan di kampus negeri dan harus mengeluarkan biaya mahal untuk bisa menimba ilmu di kampus swasta, karena itu aku sempat tidak percaya diri, tetapi itu juga lah yang menjadi alasan agar aku bisa belajar dengan sungguh-sungguh dan hasil yang kuterima dipendidikan ku dapat aku bagikan juga buat mereka. Aku berharap mereka juga seperti itu, melihat pendidikan bukan hanya sekedar kebutuhan untuk memperlengkapi gelar atau formalitas belaka tetapi mereka menyadari bahwa pendidikan akan mendukung mereka untuk mengenal dunia dan diri lebih luas dan menggunakan pendidikan itu untuk mempermuliakan Tuhan lewat kehidupan mereka…waaahhh cukup jauh ya bayangan ku? tapi itulah harapan dan mimpi yang aku pikir bisa menjadi kenyataan ketika aku dengan sungguh-sungguh merindukan yang terbaik kepada mereka. Semoga kita terus bisa sama-sama belajar anak-anak …(^__^)

Jam 10.15 wib, aku dah dijemput abang, kami berencana mau ke Tj. Morawa (kedaung) untuk melihat keramik buat keperluan bisnis abang. Aku sebagai adik yang baik dan manis dengan setianya selalu ikut untuk menemani abang….hihihi..(kadang aku pikir begini juga kali ya rasanya jadi istri, harus bisa ikut suami dan always stand beside him) but I’m really happy bang, karena selalu berada dekat abang aku merasa bahwa tempat ku emang di sebelah abang…..ho oh..(^__*)

Aku membeli beberapa benda yang sebenarnya gak penting juga, tapi itulah naluri mamak-mamak, tetap aja mau belanja kalo liat barang2 yang kelihatannya lebih murah dari tempat lain hihi…Setelah pulang dari kedaung, kami menyempatkan lunch di sebuah restoran masih di Tj. Morawa, makanannya cukup enak….aku sampai kekenyangan abiiss..karena nambah sampai 2 piring hiks…., ikan bakarnya itu loh+sambal+lalapan daun pepaya yang udah lama juga gak kumakan….aku sampai diketawain abang karena makan sebanyak itu..hihih..(ahh..udah biasa juga, emang kalo aku makan mahh..selalu banyakk…) jadi udah kebal kalo di ketawain…hihiihi……maklum ya bang, body emang Mercy tapi muatan mah Tronton..hahahhahah…

Sepulang dari Tj. Morawa ku sempatkan istirahat sebentar, karena nanti mau pergi ke desa lagi. Saat-saat ini emang aku lagi aktif banget membantu di sebuah LSM anak-anak didaerah Melati. Tepat jam 3 sore, pak tatang udah stand by jemput aku ke rumah, abis hujan siih, jadi pak tatang bersedia untuk jemput. Setelah diskusi dan sebagainya bersama tim FSP aku ready untuk bertemu masyarakat untuk family conference. Tapi karena masayarakatnya belum pada siap, jadi akhirnya pertemuan dibatalkan dan pak tatang mengantar aku ke kampus. So, aku menghabis kan satu jam di usu untuk membaca beberapa email. Uuughhh…….perjalanan panjang…..

Setelah dari USU aku juga bertemu kak widya dan kami bersama ke rumah kak echi untuk PA bersama. Kak Echi sekarang merupakan ibu PA kami, dan aku, kak widya dan kak ika menjadi satu keluarga PA. Setelah pertemuan dengan kak Echi, aku dan kak widya ke warung kak yovani…..

Nah….inilah tempat dinas ku berikut nya, beberapa hari ini juga aku aktif membantu kak yovani untuk jaga warung makannya. Aku malah udah bisa nyiapin makan sampai buat nasi bungkus hahhahah…skill baru ku. Aku sangat menikmati pekerjaan ini, bagi ku ini malah bukan pekerjaan, walau kadang terasa lelah juga. Aku bilang ini refreshment, karena aku bisa sibuk dan menghabiskan banyak waktu ku menyiapkan makan buat anak-anak kost itu. Aku jadi ingat masa-masa waktu aku kuliah dulu, jadi aku senang bisa melakukan pekerjaan ini. Waaahhh…aku sibuk banget, kayak menghasilkan banyak uang saja, padahal gak ada..buat aku ini semua pekerjaan sukarela dan aku senang melakukannya, bahkan buatku ini sungguh nikmat daripada melewati hari-hari tanpa melakukan pekerjaan apa pun…..emang aku ingin selalu bahagia dan sukacita untuk setiap hal…

Jam 21.30, aku pulang ke rumah, setelah mandi dan beres-beres, aku ingin sekali membantu skripsi putri, aku masih belum bisa diam…hahahah, tapi putrinya malah belum pulang, jadu kuputuskan untuk istirahat saja…tapi bllluuuggg……mungkin karena benar2 lelah, aku ketiduran…..dan bablas deehh….

Hhuuuuuuuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhh

I Love u LORD…

Thanks for everythings….I’m Happy…I’m Free…..I”m Alive…

Biarkan aku melalui hari-hari ini dengan sukacita Mu Bapa

Melakukan Kehendak Mu, dan memberkati banyak jiwa….

Praise You Lord …

Love’

Pipien

1 komentar:

domex_art mengatakan...

mejuah juah...........


salam damai 4 Gurki


add me domex-art@yaoo.com