Selasa, 11 November 2008

..:: temukan cinta mu..::

Ada satu kalimat yang baru saya baca kemaren,” jika kita mengandalkan orang lain untuk membuat kita bahagia, kita pasti gagal”. Konteks kalimat ini berbicara tentang pasangan hidup.

Ada banyak alasan yang tepat untuk menginginkan pasangan, tetapi perlu disadari bahwa janganlah mengabaikan hubungan berharga lain yang dapat kita bangun semasa hidup. Dari keluarga hingga persahabatan adalah hubungan yang tidak bisa dilepaskan dalam perjalanan hidup. Terlebih-lebih hubungan kepada Dia yang menciptakan kita.

Apa yang aku kita cari dalam sebuah hubungan?

Hubungan itu harus melampaui semua aspek lain. Yang pasti, keimanan (spritualitas) dan keyakinan kedua pasangan adalah kunci nya. Tanpa ada ikatan bersama, kita tidak akan tahu kemana akan menuju dikala kehidupan menawarkan manis nya rumah tangga.

Kita juga harus berada dalam kondisi stabil sebelum kita bertemu dengan seseorang yang akan menjadi pasangan jiwa kita. Cari tau terlebih dahulu siapa kita sebenarnya, artinya kita benar-benar harus lah tahu siapa kita. Wah cukup logis untuk melakukan ini agak kita tidak sampai dibutakan oleh cinta yang bisa mengarahkan kita pada suatu hubungan yang membuat kita tidak menjadi diri kita sendiri atau menjadi kan orang lain untuk benar-benar bisa mencintai kita padahal sebenarnya tidak.

Pastikan bahwa kriteria ini dapat membantu anda dalam melihat seseorang yang akan menjadi pasangan hidup anda. Dan, ingat jangan sampai terjebak dalam pemikiran standar dalam sebuah hubungan bahwa “aku bisa merubah orang ini”. Kita harus memilih antara menerima orang itu sebagaimana adanya dan mengasihi nya, atau pergilah.

Bagaimana menemukan “cinta” itu??

Kayaknya jangan berharap deh ketemu cinta jika kita bersikap seperti katak dalam tempurung?? (ini gaya gue jaman dulu), tapi gak harus menggebu-gebu juga seperti lupa diri. Pada saat bertemu seseorang, tolong jangan bebani mereka dengan cerita-cerita betapa selama ini kita di tolak, disakiti – atau yang nyaris sama buruk nya. Memang sih kejujuran itu jalan terbaik, tetapi siapa juga yang mau mendengarkan cerita panjang menguras air mata atau kisah-kisah sedih dimasa lalu. Pada akhirnya cara paling baik untuk menemukan pasangan adalah dengan berhenti mencari terlalu keras. Cintai diri anda sendiri, temukan hasrat dalam cinta dan sikap menolong orang lain, maka dijamin cinta itulah yang pada akhirnya akan menemukan anda. (^__*).

Jadi temukanlah cinta mu….

'love

pipien

Tidak ada komentar: