Rabu, 11 Agustus 2010

Meminta..mencari..dan Mengetuk

Matius 7:7-8
Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah maka kamu akan mendapat, ketoklah maka pintu akan dibukakanbagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetuk, baginya pintu dibukakan.

Jika Yesus memerintahkan kepada kita untuk meminta, mencari dan mengetuk, mengapa kadangkala kita bersusah payah untuk berdoa dan meminta sebanyak mungkin. Satu alasan, mungkin karena kita ragu kalau Allah akan sungguh mendengar dan menjawab doa kita. Atau kita takut menjadi kecewa jika kita meminta terlalu banyak atau untuk hal yang salah. Atau kecukupan yang ada pada diri kita sendiri yang mungkin menahan kita dari ketergantungan total kepada Allah. Atau mungkin karena kita merasa jika Allah tahu apa yang kita butuhkan sebelum kita minta, mengapa kita perlu meminta.

Namun Yesus sendiri, yang mengenal hati Allah Bapa lebih dari siapa pun, mengajarkan kepada kita bahwa kita harus rajin untuk mengatakan kepada Allah kebutuhan kita dan mengejar Dia dengan iman.
” Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia. (Ibrani 11:6)

Seringkali kita merasa enggan untuk membawa kebutuhan-kebutuhan kita kepada Allah karena kita merasa persoalan kita terlalu besar, atau terlalu kecil atau karena kesalahan kita sendiri.
Kabar baik : kita ini adalah anak-anak terkasih Allah, dan Dia adalah Bapa kita yang penuh kasih. Kita dapat merasa bebas untuk datang dan meminta kepada-Nya, keinginan hati kita, dan keinginan itu diselaraskan dengan kehendak-Nya.

Firman berkata jika orang tua yang tak sempurna berkeinginan memberikan yang terbaik kepada anak-anaknya, apalagi Bapa di surga!! Dia akan memberikan yang terbaik kepada mereka yang datang meminta kepada-Nya.

Jadi, jangan ragu untuk meminta, mencari dan mengetuk karena kita tahu Bapa Surgawi kita pasti mendengar dan menjawab.

Tuhan Yesus Memberkati =)

Tidak ada komentar: