Selasa, 28 Juli 2009

Baju robek ku…

Baju robek ku…


Tiba-tiba ingin menceritakan dia. Dia yang paling sering melekat ditubuhku, dingin bahannya yang membuat aku gak kegerahan. Ntah mengapa aku suka banget dengan baju ini. Daster jogja hadiah hanna 5 tahun yang lalu. Kalau dilihat, mungkin daster ini tidak layak dipakai lagi, semuanya sobek, mungkin tepatnya, daster ini lebih layak buat jadi kain lap. Benar-benar antik, unik dan lucu. Setiap sehabis mandi aku selalu mencari daster ini, diantara tumpukan kain, apakah sudah di cuci atau belum, malah kadang hampir seminggu daster ini gak dicuci karena aku simpan di kamar.
Apa yang membuat aku menyukai daster sobek ini, sungguh…kadang aku tertawa, begitu banyak baju yang bisa dipakai, lebih baru, lebih baik, lebih layak untuk dipakai, tapi mengapa mata ku selalu mencari daster ini.

Aku tiba-tiba teringat seorang pria.
Waktu SMA aku pernah menyukai seorang pria, aku benar-benar menyukainya. Hampir setiap hari aku ingin menatap wajahnya. Bahkan aku rela terlambat sekolah agar bisa satu angkot sama dia. Benar-benar mengaguminya…ntah mengapa.
Dia kakak kelas ku, jujur aku tidak mengenalnya, belum pernah bicara bahkan mungkin sampai dia lulus dari sekolah kami tidak pernah sama sekali berbicara. Hahahaha….apa yang membuat aku begitu menyukainya. Semua teman-teman ku melihat aku, mereka gak habis pikir mengapa aku menyukai cowo itu. Kata mereka gak ada yang menarik, yang bisa menjadi dasar cinta ku. Bahkan mereka merasa aku yang aneh, atau mata ku yang rabun....sampai-sampai bisa salah lihat orang. Aku juga sering diledek karena aku menyebut cowok itu Superman..hahahaha…kenangan yang indah.
Aku selalu ingin melihat dia walau dari jauh, melihat senyumnya menggetarkan raga ku, bahkan sampai terbawa ke beberapa mimpi. Hmmmm…….

Mungkin ini yang disebut cinta tanpa batasan dan alasan.
Sama seperti mencintai baju ku yang sudah robek, aku gak punya alasan mengapa juga aku mencintai cowo itu (dulu). Satu-satunya yang kutahu, aku bahagia menatapnya, aku bahagia melihat senyumnya, aku bahagia bisa merasakan hal yang berbeda.

Sama seperti mencintai manusia, bahkan Yesus sampai mati di kayu salib. Dia memberikan nyawa-Nya karena cinta-Nya yang begitu besar bagi kita. Dia ingin kita hidup dalam sukacita, berkat luar biasa dan bukan dosa. Siapa kita?? Mungkin keadaan kita kurang lebih sama dengan keadaan baju robek ku. Yang, kulihat tidak layak lagi...

Sekarang baju robek itu pun sedang kupakai..aku bahagia, walau sebagian tubuh ku udah kelihatan,tapi aku merasa sangat nyaman memakainya.

Dan, sama seperti dia…yang akan menjadi pasangan hidup ku, bagaimana pun keadaannya, bagaimana pun dia nanti, aku akan tetap mencintainya, membawanya sebagai kebahagiaan didalam hidupku, menerima dia apa adanya dan bisa menjadi kebahagiaannya juga.
Aku berhayal, mungkin jika daster bisa bicara, dia akan mengatakan kebahagiaannya juga karena terus melekat di tubuhku walau keadaannya sudah tidak layak lagi. Hihihi…


Sahabat, menatap daster…memberikan makna yang dalam buat cinta mu,
Cintailah hidup mu, keluarga mu, ”dia“ yang bersama mu atau akan bersama mu, apa adanya, lihat jauh kedalam, itu akan memberikan kekuatan untuk melihat mereka dengan kebahagiaan. Jangan malu, bagikan cinta mu. Karena cinta mu, adalah kasih yang Tuhan letakkan sempurna dalam hidup mu.

'love

pipien

Tidak ada komentar: