Jumat, 23 Januari 2009

::..Sahabat dan Cinta...::

Terinspirasi dari sebuah film produksi Bollywood keluaran tahun 1998, hmmm……Kuch Kuch Hota Hai…membuat aku terkenang akan keindahan dan kekuatan cinta dalam sebuah persahabatan yang tak terbatasi oleh masa. Menyadari bahwa cinta itu sendiri tidak pernah menginginkan adanya kata luka dan kecewa tapi dia akan mewujudkan ketenangan dan kebahagiaan..walau harus menunggu lama untuk suatu keyakinan bahwa cinta itu akan mewujudkan harapan. Ahh…..dasyat!!!

Film ini juga meneguhkan bahwa ketika memegang kuat suatu pengharapan tidak mustahil keinginan itu akan terwujud. Terikat dengan kekuatiran dan keresahan tapi harus bersikap bijaksana untuk melawan rasa itu untuk membiarkan bahwa bahagia itu akan datang seiring dengan harapan dan kepercayaan bahwa itu akan diperoleh.
Saat itu Anjeli sangat hancur hatinya, ketika melihat pria yang satu-satunya menjadi sahabat terbaik dan selalu berada di sisi nya harus mencintai dan memilih wanita lain untuk menjadi pasangan hidupnya. Sementara Anjeli dengan berbagai air muka sangat bisa menyimpan perasaan kasih nya dibalik nama Persahabatan, yang pada akhirnya dia memutuskan harus pergi untuk merelakan kebahagiaan sahabat yang paling disayanginya.
Tidak mudah bagi Anjeli pastinya untuk melihat kenyataan itu, itu pasti sulit sekali….mungkin sesumur airmata tidak cukup untuk mewakili kesedihannya dan melupakan kenangan-kenangan indah yang dilalui bersama Rahul. Tapi Anjeli harus rela dan kuat untuk melalui itu semua karena pasti dia juga sangat berbahagia melihat Rahul bahagia dengan wanita pilihannya, dan memutuskan untuk pergi menjauh dari kehidupan mereka……..

Persahabatan itu membuahkan cinta, kasih, ketulusan dan kerelaan….dan harapan untuk semua yang berujung kebahagiaan.
Melihat karakter persahabatan ini sungguh aku melihat bahwa kekuatan kasih persahabatan dapat menciptakan banyak hal, dan itu pasti hal-hal yang besar. Dan ketulusan persahabatan juga membuat kita menempatkan mereka lebih dari diri kita sendiri, bahwa terkadang terpikir bahwa keberadaan mereka adalah mengisi kekosongan dan kehampaan yang kita miliki. Mereka datang tanpa tuntutan, memberi tanpa mengharapkan imbalan, berkorban untuk akhir yang indah, dan tulus sampai cinta itu tumbuh tanpa disadari..(ini biasanya terjadi antara persahabatan wanita dan pria)…dan persahabatan itu juga wujud kasih Tuhan pada kita.

Pernahkah kita memiliki rasa persahabatan yang kuat dengan Tuhan, pernahkah kita merasakan bahwa sahabat sejati itu sesungguhnya Tuhan, pernahkah kita menikmati kasih persahabatan kita yang tulus bersama Tuhan, atau hanya mengatakan bahwa Dia adalah sahabat sejati kita tetapi memperlakukan-Nya hanya layaknya seorang Sahabat tapi jauuuuuhhh banget yang membuat kita enggan untuk membangun komunikasi yang indah bersama-Nya dan hanya ngaku-ngaku bahwa Dia sahabat kita tapi faktanya No. Kita selalu melibatkan Dia dalam kehidupan kita, menggunakan kata-kata-Nya sebagai “penguat” dari keresahan kita, menyapa Nya hanya saat kita butuh aliran Roh Kudus nya untuk melembutkan hati kita, atau memaksa-maksaNya agar mengikuti mau kita apa…yaah seolah-olah makna sahabat itu hanya karena kita mengharapkan sesuatu dari Nya….dan sampai kita dapat, kita akan bilang Terimakasih Tuhan….

Jika mengerti akan makna persahabatan….ingatlah bahwa persahabatan itu adalah cinta, cinta yang hadir tanpa tuntutan, cinta yang hadir dengan ketulusan dan hikmat…
Dan, jika mengatakan bahwa cinta itu adalah buah dari persahabatan, maka hal pertama berikanlah cintamu pada Tuhan Yesus, karena Dialah Sahabat sejati yang tanpa memandang diri-Nya, Dia telah mengorbankan hidup-Nya untuk menghapus dosa-dosa kita dan kerelaan-Nya ganti sukacita bagi kita …Dan jika engkau memiliki sahabat yang pada akhir nya “cinta” itu juga tumbuh diantara kalian, ingatlah bahwa seorang sahabat hadir dengan ketulusan, kerelaan dan harapan untuk melihat sahabat nya bahagia….so, seperti Anjeli…dengan airmuka yang bahagia dia juga harus rela membiarkan kebahagiaan itu menghampiri sahabatnya, dan dengan keyakinan bahwa kebahagiaan itu juga akan menghampirinya pada masa yang berbeda.

duuhhh...


(^__^)
pipien

Tidak ada komentar: