Senin, 16 Februari 2009

..HAPPY “busy” Valentine...








Uaaaghhhh.....akhirnya semua tugas-tugas ini selesai...
Dari mulai urusan kerjaan,kuliah sampai urusan dapur beresss.....tinggal masalah hati nih (^__*) secara ini hari valentine yang katanya hari sayang-sayangan tapi aku tetap masih berstatus single woman keep fighting with moment hi..hi...
But, ini bukan problem buat aku yuhh.... karena hari-hari ku sangat berarti yang selalu ingin bercahaya..terang..terang..dan terus terang bak si Philips lampu itu yang gak pernah ingin mati..haaalhaa
.........eiittt bukan berarti aku gak celebrate this event ya...tapi buat aku justru hari kasih sayang ini adalah memberikan perhatian ku buat anak-anak dan membagi-bagikan kasih ku buat semua orang disekelilingku.....

¾ hari ini aku lalui berkejar-kejaran dengan waktu, dari mulai pagi sampai sore ini aku menghabiskan waktu dengan paper, labtop dan Sri...(sahabat seperjuangan yang berdua ngerjain ALK sampai Manajemen Audit) hahaha......tau tuh jawabannya “signifikan” atau enggak.... sampai sangking “headache” aku benar-benar lupa makan...

Saat semua terasa begitu cepat berlalu, aku sangat menikmati waktu-waktu ini. Minggu ini emang minggu tersibuk dari minggu-minggu sebelumnya. Start from Monday to Saturday, i have so many things to do enggak Cuma urusan pekerjaan dan kuliah tapi harus realise that i have a big problem also to face ...yaahh itulah hidup, hidup ku pastinya. Berhadapan dengan banyak tantangan, banyak perjuangan, banyak harapan dan banyak cinta. Hahaha....back to the word...karena ini berbicara tentang Valentine..iyaaahhh..

Pagi ini banyak sms masuk dengan ucapan yang indah-indah...semua bertemakan kasih sayang, belum satupun yang aku balas...sori..sori (^__^)
Darahku tak merasakan indahnya makna tulisan itu, paling aku hanya tersenyum dan bahagia bahwa masih banyak sahabat-sahabat yang memaknai hari ini dan ingat aku.

Saat pulang kuliah dengan keadaan sedikit berantakan, aku melangkah pasti dengan senyum yang cerah saat kurasakan sabtu ini akan berlalu..(ih..i hate Saturday hahah..). Dan seperti biasa aku tidak merasakan lelah sedikitpun, hihihihi....i always happy ....sambil berjalan dengan teman-temanku yaitu, labtob, tas, dan paper aku berjalan diatas trotoar sampai aku mendengar alunan saxopone yang begitu indah. Hmmm...my valentine lagu itu menjadi tema spesial hari ini, begitu indah, sampai kaki ku tak ingin melangkah lagi untuk meneruskan perjalanan. Rasanya terpaku dengan indahnya nada-nada yang keluar dari alat tiup itu, sejenak aku terhenti dan menatap sekumpulan anak-anak cowo yang begitu berbinar wajahnya, yang sepertinya siap untuk menemui si adinda untuk memberikan sekuntum mawar. Ahhh...so sweet, ternyata aku mulai tersenyum lebih manis lagi, aku bahagia melihat mereka, kekuatan cinta membuat semuanya indah, tak ada yang ingin melewatkan malam ini. Berkerumun dengan sabar membeli sekuntum bunga mawar yang segera akan mencerahkan wajah-wajah pasangan nya dengan cara-cara yang spesial untuk mengatakan cinta..hahahaha......life is beautiful


Aku yang seperti biasa ingin mengabadikan segala sesuatu meminta izin untuk mengambil gambar mereka...aku bahagia hari ini, aku bahagia melihat wajah-wajah yang penuh cinta, wajah-wajah yang penuh perjuangan....wajah-wajah valentine’s day.


Kemudian aku melangkah lagi untuk menuju gereja, walau tak bersama kekasih yang kutunggu untuk memberikan mawar, tapi aku yakin valentine ini akan lebih menarik karena akan bersama-sama dengan anak-anak sekolah minggu ku untuk berbagi kasih...hiks..
Tiba di gereja belum ada yang datang, yahh seperti biasa, jam karet lagi..sore itu begitu cerah, angin sejuk banget, terasa lembut membuat ketenangan yang memberikan suasana semakin bersahabat. Ketika kulihat pak Gatot yang sore itu duduk di depan pintu majelis gereja...dia duduk dengan begitu santai nya sambil memegang sebuah benda....ahh..dia sedang membaca Alkitab. Aku sungguh tertegun. Pak Gatot adalah penjaga gereja kami, kegigihan dan kerajinannya membuat gereja selalu terlihat bersih, dia sudah tua tetapi semangatnya kalah jauh sama yang masih muda..gak jarang dia harus ribut sama anak-anak muda agar memperhatikan kebersihan gereja, dia juga sangat dekat denganku...sering memperhatikan setiap apa yang aku kerjakan, dia juga senang menggoda ku karena aku termasuk anak yang suka juga menggoda pak Gatot hahaha...sore itu kami menghabiskan waktu berdua sambil menunggu anak-anak datang....oiya..pak Gatot juga secara gak sadar telah mengajari aku sesuatu sore itu, ketabahan, kerajinan, semangat, kegigihan dan penundukan kepada Tuhan memberikan semangat baru, aku menatap diriku sendiri, apakah aku sudah memiliki apa yang dimiliki pak Gatot??

...........
Saat yang ditunggu telah tiba. Anak-anak mulai bermunculan, walau tidak banyak tetapi mereka datang membawa sukacita. Aku terharu sekali, tidak sedikit dari mereka masih sangat kecil-kecil. Sebenarnya kegiatan ini dikhususkan untuk anak remaja, tapi sore itu anak-anak tanggung juga banyak yang datang. Justru mereka yang paling on time hihihi...aan dan teman-teman lucu-lucu sekali, malah mereka yang saling tolong-menolong untuk membawa seluruh keperluan panggangan ke gereja. Kadang mereka berlari-lari, kadang tertawa, semua bersemangat, aku bahagia sekali bisa melihat anak-anak ini. Tak terkatakan rasanya kebahagiaan ku hari itu. Melihat mereka seperti melihat diriku sendiri..uhhh......happy..happy....

Setelah semua berkumpul, kami bernyanyi (tanpa gitar cukup dengan krincing-krincing) tapi tidak mengurangi semangat anak-anak dan aku. Hanya ada kak rita dan aku sore itu, kemana ya guru-guru yang lain? (ohh iyaa..ber valentine kali yah?)..pujian dan penyembahan yang luar biasa malam itu, kami duduk di atas tikar dibawah pohon dan lampu-lampu gereja, setelah itu kami mendengar firman yang dibawa oleh kak rita...bahan nya dari Efesus 2:1-10,, .setelah ibadah kami bermain-main dan tukar kado ..hanya aku dan anak-anak, karena guru-guru yang baru datang plus sedra (permata) mempersiapkan makanan dengan manggang daging enak itu hahaha...

Kita bermain Truth Order..anak-anak dan aku harus jujur atau mau mengerjakan apa yang menjadi permintaan para pemain saat ujung botol mengarah kepadanya. Lucu sekali.....kami terus tertawa-tawa... .belum lagi saat aku harus bergoyang dangdut yang membuat anak-anak semakin cekikikan...bahkan aku mulai gak sadar lagi jika aku bukan anak-anak.hahahaha....tapi bahagia sekali bisa menjadi bagian dari mereka.
Hmmmmm.........malam itu begitu indah..sangat indah.....valentine bersama anak-anak sekolah minggu...aku bahagia sekali, aku merasakan makna hari kasih sayang ini..dengan keceriaan dan gelak tawa mereka.
Terima kasih Tuhan Yesus, ini awal yang baru bagi hubungan ku dengan anak-anak lagi, bersama mereka tidak ada kegelisahan, tidak ada kekuatiran, tidak ada kekesalan..bersama mereka aku melihat kemuliaan Mu, melihat terang Mu dan membuat aku ingin semakin bercahaya....Happy Valentine’d Day

 Terimakasih buat kak rita atas pembawaan firman yang sangat indah
 Terimakasih buat Sedra yang selalu datang saat aku minta tolong, panggangannya
enak pal...selalu bantu KA-KR ya
 Terimakasih buat Samuel,Kak Linda,Della, yang sibuk ngurus2 dapur kita
 Terimakasih buat anak-anak yang rajin dan manis-manis, minggu depan kita maen
futsal ya
 Terimakasih buat feri gendut, yang jujur kalo aku adalah guru favorit
nya...(hihi...)
Terimakasih Tuhan Yesus semua Indah...

I Love You ..Jesus

‘love
pipien

1 komentar:

tha mengatakan...

ih.. ada poto kila gatot.. xixixixi.